HomeBerita

Audy Karamoy Hadiri HUT ke-200 GMIM Immanuel Lalumpe, Jemaat Sangat Antusias Sambut “Sang Donatur”

Audy Karamoy Hadiri HUT ke-200 GMIM Immanuel Lalumpe, Jemaat Sangat Antusias Sambut “Sang Donatur”

FOTO: Audy Karamoy dan istri Linda Karamoy-Masengi (tengah) saat menghadiri perayaan HUT ke-200 GMIM Immanuel Lalumpe, di Desa Lalumpe.

MINAHASA, JP – Bakal Calon Bupati Minahasa Audy Karamoy menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-200 GMIM Immanuel Lalumpe, di Desa Lalumpe Kecamatan Kombi Kabupaten Minahasa, Propinsi Sulawesu Utara, Selasa (09/07/2024).

Kedatangan Audy Karamoy bersama istri tercinta Penatua Linda Karamoy – Masengi disambut dengan sangat antusias oleh BPMJ, para pelayan khusus dan seluruh jemaat GMIM Immanuel Lalumpe. Selanjutnya politisi Partai Gerindra ini bersama istri dan para undangan lainnya memasuki gedung gereja dan mengikuti dengan penuh khusuk ibadah bersama jemaat, yang dipimpin oleh Wakil Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Bidang Pekerja GMIM dan Pelayan Khusus Pdt Joice Sondakh MTh.

Baca Juga  Roring: Libur Natal, Pelayanan Publik Tetap Jalan

Sejumlah jemaat kepada jejakpublik.com mengatakan bahwa Audy Karamoy mendapat tempat di hati jemaat karena kepeduliannya yang besar kepada gereja mereka. Di mana bakal calon bupati yang telah mendaftarkan diri hanya di partai besutan Prabowo Subianto, Presiden RI terpilih berdarah Minahasa ini, terlibat aktif dalam pembangunan gedung gereja GMIM Immanuel Lalumpe.

“Semua jemaat di sini senang dengan Pak Audy Karamoy. Dia banyak bantu torang pe gereja waktu torang bangun ini gedung gereja. Pak Audy memberi banyak bantuan material dan dana sampai torang pe gedung gereja bisa berdiri dan digunakan,” ujar mereka.

Tak hanya itu, pembawa acara dalam perayaan ini menyebut Audy Karamoy sebagai donatur tetap saat memanggil para tamu / undangan pada sesi foto bersama.

“Memang benar selama ini Pak Audy Karamoy so jadi donatur tetap for torang pe gereja,” kata salah satu jemaat yang berusia lanjut.

Baca Juga  Tinggal Serumah Dengan Paus Fransiskus, Imam Ini Positif Corona

Jemaat lain menyebut, Audy Karamoy disambut antusias jemaat juga karena ayah dari Claudya Karamoy, Ketua Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Sulut, salah satu organisasi sayap (orsap) Partai Gerindra ini semasa kecilnya tinggal di Desa Lalumpe.

“Pak Audy waktu kecil bersekolah di TK Nafiri yang gedung sekolahnya bersebelahan dengan gereja ini. Sedangkan rumah orang tua dari pak Audy ada di samping gedung gereje Immanuel ini. Makanya banyak orang kenal dan sangat sayang dengan Pak Audy,” paparnya.

Usai ibadah dilanjutkan dengan acara makan bersama. Audy Karamoy, pengusaha sukses yang ikut membangun pariwisata di Minahasa lewat pembangunan gedung hotel Moy Residance, Moy Restaurant, Moy Convention Center dan Makarios Hot Pool and Cafe, tempat pemandian air panas ini, berbincang-bincang dengan jemaat yang menanyakan tentang niat baik Audy Karamoy maju di Pilkada Minahasa.

Baca Juga  Sederhana, Peduli dan Merakyat, Audy Karamoy Bicara Soal Memberi Manfaat untuk Orang Lain

“Kami berharap Pak Audy Karamoy yang diusung Partai Gerindra dan menang di Pilkada Minahasa. Doa dan dukungan kami full buat Pak Audy Karamoy,” papar mereka.

Dalam perayaan syukur ini hadir Camat Kombi Misye Kumontoy membacakan sambutan Penjabat Bupati Minahasa DR Jemmy Stani Kumendong M.Si.

Kepada jejakpublik.com, Audy Karamoy merasa senang bisa datang kembali ke desa ini. Pasalnya, Lalumpe merupakan kampungnya di masa kecil. Bahkan sosok yang disebut masyarakat sangat low profile, peduli dan merakyat ini membenarkan bahwa bangunan rumah di samping gereja adalah tempat tinggalnya dulu dan gedung Taman Kanak yang berada di samping gereja adalah sekolahnya. (Simon)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0