HomePolitik

Beberapa Kali Olly Menyebut dan Memuji Perempuan di Paripurna DPRD Sulut, Signal Usung Cagub Perempuan di Pilgub?

Beberapa Kali Olly Menyebut dan Memuji Perempuan di Paripurna DPRD Sulut, Signal Usung Cagub Perempuan di Pilgub?

FOTO: Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan istri Ritha Tamuntuan.

MANADO, JP – Ada yang menarik di sambutan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE pada acara Paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam rangka HUT ke-58 Provinsi Sulut di Ruang Paripurna DPRD Sulut, Kamis (23/09/2022).

Dalam sambutannya Olly beberapa kali menyebut dan sekaligus memuji perempuan Sulawesi Utara yang secara kuantitas dab kualitas memberi peran yang besar dalam pembangunaan Sulut.

Pertama, ia menyebut 42 persen pejabat eselon 2 di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulut adalah perempuan.

Baca Juga  Hari Ini Dilantik Jokowi, Pengganti Tjahjo Kumolo Kader PDIP, Tapi Bukan Olly cs

“Kita punya banyak perempuan hebat di pemerintahan. Ada 42 persen pejabat eselon 2 (Pemerintah Provinsi Sulut) adalah perempuan,” ujarnya langsung disambut aplaus para pejabat perempuan.

Selanjutnya, Olly menyebut dan memuji perempuan Sulut yang belum lama ini terpilih dan dinobatkan menjadi Miss Indonesia yang hadir di paripurna ini yakni Audrey Vanessa Susilo.

“Kitq juga punya Miss Indonesia,” ucapnya.

Ia juga menyebut dan memuji perempuan yang duduk di lembaga DPRD Provinsi Sulut.

“Perempuan juga banyak menjadi anggota DPRD Sulut. Mereka petarung. Perempuan itu lebih teliti kalau nda gaji sedikit langsung habis,” katanya kembali disambut aplaus hadirin.

Baca Juga  Herry Mety Minta Empat Kepala Daerah di Sulut Peduli Mahasiswa Rantau

Pernyataan Olly ini pun ditafsir seakan memberi signal sosok yang akan diusung PDIP di Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2024 mendatang.

Maklum selain menjadi gubernur Sulut, Olly merupakan Ketua DPD PDIP Sulut. Belum lagi belakangan ini mencuat wacana jika partai berlambang banteng moncong putih ini berpeluang mengusung Ritha Tamuntuan, istri dari Olly Dondokambey sebagai calon gubernur Sulut pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulut.

Akankah signal tersebut menjadi nyata? Kita tunggu saja. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0