HomeMinahasa Raya

Golkar Minahasa Satukan Gerak, Rapat Pleno Diperluas Lahirkan Langkah Strategis Menuju Kemenangan 2024

Golkar Minahasa Satukan Gerak, Rapat Pleno Diperluas Lahirkan Langkah Strategis Menuju Kemenangan 2024

MINAHASA, JP- Partai Golkar Kabupaten Minahasa terus bergerak. Salah satunya gencar melakukan konsolidasi pengurus dan kader partai.

Di mana setelah menuntaskan Musyawarah Kecamatan (Muscam) di 23 kecamatan dari 25 kecamatan se-Kabupaten Minahasa, kini Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 2 Partai Golkar Minahasa menggelar Rapat Pleno Diperluas yang berlangsung di 57FU Cafe Kecamatan Kawangkoan Utara, Kamis (21/10/2021).

Menariknya, kegiatan konsolidasi ini dirangkaikan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Partai Golkar yang mengusung tema “Bersatu Untuk Menang”.

Rapat Pleno Diperluas ini dihadiri Pengurus DPD 2 Partai Golkar Minahasa, Ketua dan atau Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Partai Golkar Kecamatan se-Kabupaten Minahasa serta Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Minahasa.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPD 2 Adrie Kamasi SH., MH., didampingi Ketua Fraksi Immanuel Manus serta sejumlah pengurus DPD 2 lainnya masing-masing Sekretaris Febry Suoth S.Sos., Wakil Ketua Bidang Umum Lexi Solang, Wakil Ketua Bidang OKK Jemmy Sigar, Wakil Ketua Bidang Kesehatan dan Lingkungan Hidup Ronald Dumbie dan Bendahara James Pangalila.

Ketua DPD 2 Partai Golkar Minahasa Adrie Kamasi SH., MH.


Banyak hal yang dibahas dalam rapat ini, yang pada intinya tentang bagaimana kesiapan Partai Golkar Minahasa dalam perjalanan menuju agenda politik nasional dan daerah di tahun 2024 yakni pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Legislatif (Pileg), termasuk apa strategi pemenangannya.

Baca Juga  Warga Demo Kumtua Lumpias, Camat, Kapolsek dan Danramil Langsung Turun Tangan

Adrie Kamasi mengatakan, 2024 akan menjadi tahun yang penting bagi partai. Selain menjadi tahun politik tapi juga Golkar akan menginjak usia 60 tahun di tahun tersebut.

“Kita harus menorehkan sejarah bahwa Golkar akan kembali merebut kemenangan,” tegasnya.

Menurut politisi yang akrab disapa AK ini, pada tahun 2024 kemenangan Golkar harus terwujud dalam kemenangan di Pilpres, Pilkada dan Pileg.

“Sebagaimana arahan dan instruksi Ketua Umum DPP Partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto, kita menargetkan partai kita dapat memenangkan Pilpres, Pileg dan Pilkada pada 2024 mendatang,” paparnya.

Seluruh peserta Rapat Pleno Diperluas teriakan yel-yel Partai Golkar.


Ada sejumlah langkah strategis yang dihasilkan dari Rapat Pleno Diperluas diantaranya:

Baca Juga  Imam Masjid Al-haq: Banyak Politisi Cuma Janji, Bapak Adrie Kamasi Langsung Berbuat

1. Pelaksanaan Muscam di 2 Kecamatan yakni Kecamatan Tondano Barat fan Kecamatan Tombulu.

2. Validasi struktur pengurus Partai Golkar kecamatan.

3. Pelaksanaan Musyawarah Desa dan Kelurahan di 270 Desa/Kelurahan se-Kabupaten Minahasa.

4. Pembentukan POKKAR sebanyak 5 orang dimasing-masing Dusun/Jaga/Lingkungan.

5. Pembentukan 2 orang Saksi di masing-masing TPS.

6. Restrukturisasi dan revitalisasi struktur kepengurusan DPD Partai Golkar Kabupaten Minahasa.

7. Sosialisasi Calon Presiden yakni Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto

8. Rekrutmen bakal Calon Legislatif DPRD Kabupaten Minahasa sebanyak 200%.

AK yang dikenal sebagai politisi yang bersih, peduli, berkomitmen dan merakyat ini mengingatkan, masih ada waktu sekitar tiga tahun untuk mengkonsolidasikan kekuatan Partai Golkar Minahasa. 

Baca Juga  Golkar Minahasa Terus Bergerak, 3 Pimpinan Kecamatan Sukses Gelar Musyawarah Desa dan Kelurahan

“Karena itu saya mengajak seluruh kader menyatukan gerak untuk meraih simpati dan merebut hati masyarakat agar memberikan kepercayaan pada Golkar. Dan kita melakukan persiapan dan juga perekrutan lebih awal karena kita ingin menang,” tandas AK, politisi yang intens turun ke masyarakat salurkan bantuan di tengah pandemi Covid-19 dan bencana alam serta kian populer dengan program unggulan Bedah Rumah Warga Miskin yang digagas dan disponsorinya ini.

Rapat Pleno Diperluas Partai Golkar Minahasa.


Kegiatan ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan 3M secara ketat. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0