HomeBerita Utama

Pemkot Manado-Gojek Indonesia MoU Layanan Publik, UMKM dan Pariwisata, ASN-THL Dapat Untung

Pemkot Manado-Gojek Indonesia MoU Layanan Publik, UMKM dan Pariwisata, ASN-THL Dapat Untung

MANADO, JP- Terobosan stratrgis nan cerdas kembali diwujudkan Pemerintah Kota Manado di bawah pimpinan DR Ir GS Vicky Lumentut (GSVL) SH MSi DEA dan Mor Dominus Bastian SE selaku Walikota dan Wakil Walikota Manado.
Kali ini, Pemkot Manado membangun Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Gojek Indonesia.

Kerjasama Pemkot Manado dengan perusahaan aplikasi on demand ini untuk mendukung pengembangan pelayanan publik serta pariwisata di Kota Manado.

Tak hanya itu, PT Gojek Indonesia juga berkeinginan memperkuat para pelaku sektor informal dan UMKM melalui inovasi teknologi ekosistem Gojek dan GoPay.

Penandatangan nota kesepahaman ini sendiri dilaksanakan di Aula Serbaguna Pemkot Manado, Senin (10/6).

Walikota GSVL menyebutkan kesepakatan ini bisa menciptakan dampak sosial dan ekonmi yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Manado.

Baca Juga  Raih 5 Emas Provinsi Maluku Juara Umum, Ini Daftar Para Juara Pesparani Katolik Nasional II

“Saya sangat berharap kerjasama ini berjalan lancar dan membuka kerjasama lainnya ke depan,” tukasnya

Sementara itu, VP Regional Gojek Indonesia Bagian Timur, Anandita Danaatmadja menjelaskan apa saja yang menjadi fokus kerjasama mereka dengan Pemkot Manado.

“Area fokus kerjasama ini mencakup hal-hal strategis, diantaranya partisipasi dan kontribusi dari Gojek pada program pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas dan promosi pariwisata. Dalam waktu dekat ini adanya ivent Manado Fiesta, di mana kita akan membantunya,” jelas Anandita.

Dalam kerjasama ini juga, lanjutnya, Gojek akan membantu Pemerintah Kota Manado, mengoptimalkan penggunaan dan penertiban layanan transportasi online, dengan pembuatan shelter Gojek dengan mengaktifkan kembali 10 halte bus Trans Kawanua yang sudah rusak.

Baca Juga  Demokrat Tetapkan NVB jadi Wakil Ketua DPRD Manado

“Jadi ada 3 titik shelter di area Malalayang, 2 titik shelter di area Jl A Yani atau wilayah Sario, 3 titik shelter di area Jl AA Maramis-Kairagi dan 2 titik shelter di Boulevard,” kata Anandita.

PROMO KHUSUS BAGI ASN-THL

Kerjasama antara Pemkot Manado dan PT Gojek Indonesia tersebut ternyata ikut mendatangkan leuntungan bagi Apaaratur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL).

Sebagaimana dikatakan Head of Corporate Affairs Indonesia Timur Mulawarman, Gojek siap menghadirkan promo khusus bagi pegawai Pemkot Manado pengguna layanan Gojek.

“Ini salah salah satu implementasi program Gojek mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui pemanfaatan teknologi,” ujar Mulawarman seraya menambahkan program ini merupakan yang kedua di Sulawesi setelah Kota Makassar

Baca Juga  Indonesia Bakal jadi tuan Rumah Piala Dunia

Dijelaskannya, detail promonya bisa dalam bentuk tarif khusus, promo ataupun bentuk lainnya.

“Akan kita atur teknisnya misalnya seluruh ASN dan THL pengguna Gojek akan punya kode khusus. Nah, dengan kode itu dia akan dapat promo khusus,” bebernya.

Tidak menutup kemungkinan, Gojek memberikan tarif flat khusus bagi ASN-THL. “Kita lihat bagaimana nanti,” tukasnya.

Sejalan dengan itu, tambah Mulawarman, Gojek akan menyediakan layanan dan fasilitas pick up point dan drop off di kantor-kantor pemerintah.

“Tujuannya untuk memudahkan pegawai pemerintah kota,” tandasnya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0