HomeBerita Utama

“Walikota GSVL Rule Model untuk Semua”

“Walikota GSVL Rule Model untuk Semua”

TONDANO, JP- Bertempat di Tonsaru Tondano Kabupaten Minahasa Senin (10 /6/2019), Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60, yang jatuh tanggal 8 Juni 2019.

Turut hadir dalam perayaan tersebut Wakil Walikota (Wawali) Manado Mor Dominus Baatian SE. Ia pun didaulat memberikan sambutan mewakili seluruh yang hadir di sela-sela acara tersebut.

Wawali Mor dalam sambutannya memberikan kesaksian tentang sosok Walikota GSVL. Ia menuturkan Walikota GSVL adalah rule model bagi seluruh keluarga , pejabat, warga Manado bahkan seluruh masyarakat Sulut.

“Bapak Walikota adalah rule model bagi seluruh keluarga , pejabat, warga Manado bahkan seluruh masyarakat Sulut. Apalagi memiliki pengalaman yang luar biasa,” ujarnya

Baca Juga  10 November, Arnold Mononutu Bergelar Pahlawan Nasional

Menurut mantan Anggota dewan kota Manado dua periode ini, pernyataan ini pun bukan pujian tapi berdasarkan kenyataan.

“Saya puji dan beri apresiasi sampai diusia yang terbilang ke-60 ini, bapak Walikota GS Vicky Lumentut merupakan orang paling tenang,” paparnya.

SOSOK CERDAS

Walikota GSVL terlahir dari sebuah desa dipinggiran Danau Tondano, Romboken Kabupaten Minahasa.

Terlatih sejak masa kecil dan tertempa di kegiatan pelayanan, proses ini tentunya membentuk mental dan kepribadian GSVL, sebagaimana kemudian dikenal masyarakat saat ini.

Sosok ayah empat anak ini, menjelma menjadi salah satu figur pemimpin yang popular di ranah kepemerintahan dan politik maupun di aras pelayanan Sinode GMIM yang saat ini menjabat sebagai Ketua Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode GMIM.

Baca Juga  Mensos Diduga Minta Fee Rp 10 Ribu per Paket Bansos Corona, Jerry Massie: Ini Tamparan Keras Buat Jokowi dan PDIP

Makna yang kian terpatri khusus karena kemudian di ruang pelayanan tersebut, GSVL bertemu dengan kekasih hati yang kemudian mendampinginya seumur hidup. Prof. DR. Julyeta Paulina Amelia Runtuwene, MS, juga aktif dalam kegiatan pelayanan Anak Sekolah Minggu.

Selama memimpin Kota Manado, banyak aral dan tantangan yang menghadang namun dengan keteguhan tekat dilandasi oleh kerendahan hatinya, GSVL tenang mampu melewati satu demi satu kemelut, dan kemudian menjawab dengan prestasi yang diraih, meneguhkan performa Manado sekaligus menahbiskan kepiawaiannya meramu kota ini.

Walikota GSVL adalah sosok yang cerdas. Hal ini terlihat dari inovasi dan kreasi membangun kota Manado yang ditunjukan GSVL dalam mewujudkan visi Manado Kota Cerdas 2021.
Banyak prestasi nasional dan bahkan internasional ditorehkan GSVL selama 10 tahun memimpin kota Manado.

Baca Juga  Presiden Tetapkan Wabah Corona Bencana Nasional, Begini Warning Untuk Kepala Daerah

GSVL bersama wakilnya Mor Dominus Bastian SE memaksimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam mendukung program-program kota menuju kota layak huni, esien dan berkesinambungan serta yang berwawasan lingkungan atau green based environment sering disebut juga Kota Cerdas atau the Smart City.
Proficiat!!! (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0