HomeBerita Utama

Ayah Ketua JIMS Berpulang, GSVL-Mor dan Jurnalis Pemkot Manado Ucapkan Belasungkawa

Ayah Ketua JIMS Berpulang, GSVL-Mor dan Jurnalis Pemkot Manado Ucapkan Belasungkawa

MANADO, JP- Duka dialami Stenly Suawa, salah seorang jurnalis yang meliput di lingkungan Pemerintah kota Manado. Ketua Jurnalis Independen Manado Smart (JIMS) ini, kehilangan ayah tercinta Jhon Suawa yang selama ini menderita sakit. Almarhum meninggalkan Stenly bersama kedua adiknya Debby dan Angel serta keluarga besar.

Kabar duka ini pun direspon Pemerintah Kota Manado. Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL-Mor), Sekretaris Kota Manado Micler Lakat SH MH dan para pejabat Pemkot Manado, Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemerintahan kota Manado Sonny Takumansang bersama jajarannya serta dari para jurnalis di lingkungan Pemkot dan DPRD kota Manado langsung menyampaikan ucapan belasungkawa kepada Stènly dan keluarga dan bahkan datang melayat di rumah duka.

Jasad Almarhum dalam peti jenasah ditangisi keluarga

Dan setelah beberapa hari disemayamkan di rumah duka dan digelar ibadah penghiburan, Rabu (12/06/2019) siang tadi, dilangsungkan ibadah pemakaman di rumah duka di lorong Anoa Teling, Kecamatan Wenang kota Manado. Turut hadir dalam ibadah ini Sekkot Manado Micler Lakat SH MH, Camat Kecamatan Wenang Donald Sambuaga SSTP, para wartawan serta jemaat dan masyarakat.

Sekkot Manado Micler Lakat SH MH turut hadir dalam ibadah pemakaman almarhum di rumah duka.

Pengakuan dan apresiasi dari banyak pihak tentang kebaikan dan teladan hidup yang sudah ditunjukan almarhum semasa hidupnya, menghiasi ibadah malam penghiburan hingga pada ibadah pemakaman.

Baca Juga  KPU Beber 15 Poin Draft PKPU, Begini Bunyinya

Suasana sedih sangat terasa ketika peti jenasah hendak ditutup. Tangis Stenly dan kedua adiknya pun pecah seakan berat melepaskan kepergian sang ayah untuk selamanya, yang telah memberikan yang terbaik untuk mereka dan semua orang semasa hidup Almarhum.

Stenly Suawa meletakan krans bunga di atas peti jenasah sang ayah tercinta

Juga keluarga besar Almarhum, tetangga, jemaat dan para pelayat yang hadir ikut merasakan kesedihan yang mendalam atas meninggalnya Almarhum.

Jenasah Almarhum Jhon Suawa saat dimakamkan di lahan pekuburan umum Teling.

Hingga pada sore harinya jenasah Almarhum dibawa ke lahan Pekuburan Umum Teling, Kecamatan Wenang, Kota Manado dan dimakamkan di situ.

Pengurus dan Anggota Jurnalis Independen Manado Smart (JIMS) menunjukan rasa empati dan solidaritas yang besar kepada Ketua mereka (Stenly Suawa) yang berduka.

Selamat jalan Bapak Jhon Suawa. Allah Bapa di Surga yang maha rahim pasti telah menyediakan tempat terbaik di sisi kanan-Nya untuk hambah-Nya yang baik dan setia semasa hidupnya. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan Almarhum diberikan kekuatan iman dari Tuhan. Amin…(JPc)

Baca Juga  17 Investor Teken Investasi di AIS Forum SBS, Bakal Serap 5.000 Tenaga Kerja

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0