HomePolitik

Gelar Konsolidasi Partai Golkar Sulut, CEP Beri Target Tinggi di 2024

Gelar Konsolidasi Partai Golkar Sulut, CEP Beri Target Tinggi di 2024

FOTO: Ketua DPD Partai Golkar Sulut, Christiany Eugenia Paruntu foto bersama pengurus DPD Sulut dan ketua-ketua DPD kabupaten/kota di acara konsolidasi

MANADO,; JP – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Sulawesi Utara rmerapatkan barisan dan terus bergerak. Salah satunya dengan menggelar konsolidasi pemenangan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 dan ToT e-KTA, Jumat (09/09/2022) di Hotel Grand Kawanua Manado.

Selain pengurus DPD Partai Golkar Sulut dan para ketua DPD Partai Golkar kabupaten / kota se-Sulut, dalam konsolidasi ini hadir Wakil Ketua Umum DPP Erwin Aksa

Ketua DPD Partai Golkar Sulut, Christiany Eugenia Paruntu (CEP) mengatakan, Pemilu 2024 harus dijadikan sebagai momentum kebangkitan Golkar untuk meraih kemenangan. Baik di tingkat pusat maupun daerah, termasuk di Sulut.

Ketua DPD Partai Golkar Sulut, Christiany Eugenia Paruntu membawakan sambutan di kegiatan Konsolidasi Partai Golkar Sulut.


Dalam sambutannya kepada para ketua DPD, CEP mengungkapkan salah satu strategi untuk meraih kemenangan adalah dengan meningkatkan popularitas dan elektabilitas Partai Golkar dan Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Baca Juga  Felly Ungkap Bansos Miliaran Rupiah Dipakai Kepala Daerah untuk Kampanye

“Jika kita mampu meningkatkan elektabilitas ketua umum kita pada posisi yang tertinggi, dengan sendirinya akan meningkatkan elektabilitas Partai Golkar,” ujarnya.

Untuk itu, menurut mantan Bupati Minahasa Selatan ini wajib dilakukan sosialisasi secara masif dan intensif pada masyarakat. Ia mengingatkan para ketua DPD kabupaten / kota dan anggota fraksi di DPRD terkait sejumlah hal penting yang harus ditindaklanjuti.

“Setiap kader Golkar mutlak dan wajib hukumnya mensosialisasikan Ketum Airlangga sebagai calon presiden. Khusus fraksi yang ada di DPRD provinsi maupun kabupaten/kota untuk menyampaikan pesan partai pada masyarakat secara luas,” pintanya.

Baca Juga  Tiga Pekerja Asal Riau Adukan Perusahan ke Deprov Sulut

CEP juga meminta agar rekrutmen anggota dan pembuatan KTA maupun E-KTA terus dilakukan.

“Kita punya target untuk e-KTAnya tetap berbarengan merekrut anggota. Kita harus capai 20 persen. Paling tidak harus capai targetnya. Semua kader terutama fraksi harus terus bergerak,” pintanya.

Peserta Konsolidasi Partai Golkar Sulut.


SIAPKAN KADER DI PILEG

Lebih jauh CEP mengaku Partai Golkar Sulut telah menyiapkan kader-kader terbaik untuk maju di Pileg 2024 baik di DPR RI, DPRD provinsi maupun di kabupaten/kota.

“Kita sudah siapkan calon-calon kita. Tentu dengan syarat-syaratnya. Yang pasti kader punya elektabilitas, popularitas. Untuk Caleg DPR RI seratus persen akan dibawa ke Jakarta dan dipertemukan dengan Bidang Kepartaian DPP,” ungkapnya.

Baca Juga  Olly Isyaratkan Steven Kandouw Cagub

CEP menyebut partai telah menargetkan tambahan kursi di masing-masing DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota

“Target kita (Partai Golkar, red) di Pileg 2024 untuk tingkat DPR RI minimal 2 kursi dari saat ini 1 kursi, di (DPRD) provinsi yang saat ini 7 kursi, ya minimal harus 9 kursi di 2024. Di kabupaten/kota harus mampu tambah lagi. Dari total di Sulut ada 71 kursi kabupaten/kota, saya minta ditambah. Jangan puas dengan 71 kursi ini. Yang mau jadi caleg harus sudah mulai sosialisasikan diri ke masyarakat,” pintanya.

Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Minahasa di kegiatan konsolidasi Partai Golkar Sulut.


Ia mengajak pengurus DPD Sulut dan ketua-ketua DPD untuk merebut kembali kemenangan Partai Golkar.

“Ini tantangan bagi kita untuk merebut kembali kemenangan dan saya yakin kita mampu. Mulai saat ini harus kita kerjakan. Kita harus solid untuk mewujudkan kemenangan Golkar di Sulut,’ tandasnya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0