HomeMinahasa Raya

Senior Golkar Sebut Adrie Kamasi dan JWS Makin Populer, Kans Miliki Elektabilitas Tertinggi Jelang Pilkada

Senior Golkar Sebut Adrie Kamasi dan JWS Makin Populer, Kans Miliki Elektabilitas Tertinggi Jelang Pilkada

MINAHASA, JP- Senior Partai Golkar Minahasa Antonius Lumi mengatakan bahwa Ketua DPD II Partai Golkar Minahasa Adrie Kamasi SH., MH., yang akrab dengam inisial AK dan Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara, Jantje Wowiling Sajow yang dikenal dengan inisial JWS, merupakan sosok yang populer.

“Menurut pandangan pribadi saya, untuk saat ini Partai Golkar Minahasa memiliki dua sosok yang sudah populer yakni Bapak Adrie Kamasi dan Bapak Jantje Wowiling Sajow,” ujarnya.

Terkait Adrie Kamasi, Lumi mengatakan meski tergolong pendatang baru di politik Minahasa, namun dalam waktu yang singkat AK langsung dikenal luas dan disukai masyarakat.

“Saya melihat saat ini Pak Adrie Kamasi sudah dikenal luas masyarakat. Bahkan banyak masyarakat menyukainya. Padahal Pak Adrie Kamasi politisi yang belum lama terjun dalam politik di Kabupaten Minahasa,” katanya.

Baca Juga  VAP Peduli Warga Tondano

Menurut mantan birokrat handal ini, kepopuleran AK didasari 3 hal. Pertama, AK menduduki jabatan sebagai Ketua DPD Partai Golkar Minahasa yang memiliki struktur kepengurusan hingga ke tingkat paling bawa yakni pengurus desa dan kelurahan. Kedua, sebagai Ketua AK dalam waktu singkat berhasil menata struktur organisasinya dengan baik dan gencar melakuoan konsolidasi sehingga mesi Partai Golkar mulai bergerak lebih cepat.

Ketiga, AK telah mewujudkan program-program pro rakyat yang merupakan wujud doktrin karya kekaryaan seperti menyalurkan bantuan sembako dan bantuan lainnya kepada warga yang terrimpa bencana dan kurang mampu serta yang lebih hebat adalah melakukan program bedah rumah warga miskin.

Baca Juga  Lokon View, Wisata Berwawasan Lingkungan Hadir di Tomohon

Sementara JWS, menurutnya, politisi yang sudah lama dikenal luas masyarakat.

“Pak JWS pernah menjabat Wakil Bupati dan Bupati Minahasa masing-masing satu periode dengan banyak prestasi yang ditorehkan. Juga sebelumhya pernah menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kabupten Minahasa. Pak JWS juga merupakan seorang tokoh masyarakat dan tokoh GMIM,” katanya.

Selain itu, dikatakan LMI, JWS masih disukai masyarakat Minahasa dari berbagai kalangan.

“Buktinya saat maju sebagai Calon Anggota DPR RI Pak JWS mendulang suara yang signifikan. Pengalamannya di pertarungan Pilkada dan sebagai seorang kepala daerah sudah teruji. Beliau juga memiliki kedekatan dengan Ketua DPD I Partai Golkar Sulut karena pernah menjadi Ketua Tim Pemenang di Pemilihan Gubernur Sulut,” bebernya.

Baca Juga  Paskibraka Nasional asal Sulut Tiba di Bandara Sam Ratulangi

Lumi yang pernah menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Utara, menyakini dengan masih tersisa waktu 3 tahun sebelum digelarnya Pilkada Serentak 2024, maka kedua sosok ini akan semakin populer.

“Dengan kepopuleran kedua figur ini, saya yakin pada saatnya nanti kedua figur ini akan memiliki elektabilitas yang tinggi sehingga kans Partai Golkar Minahasa memiliki kans besar untuk merebut kembali kekuasaan,” tandasnya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0