HomePemerintahan

Ucapkan Selamat Disertai Doa di HUT ke-61 Gubernur Olly Dondokambey, Pdt Hanny: Beliau Sosok Menasional Yang Jadi Berkat Bagi Sulut

Ucapkan Selamat Disertai Doa di HUT ke-61 Gubernur Olly Dondokambey, Pdt Hanny: Beliau Sosok Menasional Yang Jadi Berkat Bagi Sulut

FOTO: (Atas) Olly Dondokambey saat menerima kedatangan Pendeta Hanny Pantouw di kediamannya. (Bawah) Selaku Gubernur Sulut Olly Dondokambey melantik Pdt Hanny Pantouw sebagai Tonaas Wangko / Ketua Umum DPP LMI

MANADO, JP -Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 pada Jumat (18/11/2022). Momen sukacita ini pun dirasakan keluarga Dondokambey-Tamuntuan dan masyarakat Sulut, tak terkecuali Ketua Umum DPP Laskar Manguni Indonesia Pendeta Hanny Pantouw STh.

Kepada jejakpublik.com, Pdt Hanny menyampaikan ucapan selamat disertai doa kepada Gubernur Olly beserta keluarga.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga serta keluarga besar Laskar Manguni Indonesia mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-61 buat Gubernur Sulawesi Utara Bapak Olly Dondokambey beserta keluarga Dondokambey-Tamuntuan. Doa saya semoga panjang umur, sehat selalu dan senantiasai diberkati,” ucapnya.

Pdt Hanny berterima kasih atas kepedulian dan dukungan serta sinergitas yang selalu terbangun antara Olly dengan dirinya dan dengan LMI selama ini.

“Di LMI Pak Gubernur Olly Dondokambey menjabat Dewan Pembina DPP. Semoga sinergitas yang sudah dibangun selama ini dengan LMi akan terus berlanjut demi Sulawesi Utara yang semakin hebat,” harapnya.

Baca Juga  Pdt Hanny Pantouw dan Gembala Maidy Palar Syukuri HUT ke-35 Pernikahan, MOR: Keluarga Yang Diberkati dan Jadi Berkat

Pemimpin ormas dan hamba Tuhan yang memiliki kedekatan dengan Olly ini memiliki pandangan tersendiri tentang sosok Olly. Menurutnya, Olly merupakan sosok yang sangat luar biasa.

“Orang bilang pak Olly gubernur bertangan dingin. Posisinya sebagai bendahara umum partai berkuasa di Republik Indonesia yakni PDI Perjuangan sangat mempengaruhi kepemimpinan dan semua kebijakan pak Olly selama ini,” ujarnya.

“Beliau (Olly, Dondokambey, red) sosok kepala daerah yang menasional. Beliau sebagai gubernur berpengaruh di nasional karena menduduki jabatan bendahara umum PDIP, partai pemenang Pemilu,” tambahnya.

Menurut Pdt Hanny, dengan posisi gubernur Sulut dan bendahara umum PDIP, Olly memainkan peran penting dan strategis bagi Sulut.

“Kedekatannya dengan Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri yang memimpin partai yang berkuasa di negeri ini dan kedekatannya dengan Presiden Jokowi dan para menteri Kabinet Indonesia Bersatu telah memberikan berkat yang luar biasa bagi Sulut,” jelasnya.

Dikatakannya, Olly nampu memanfaatkan dan memainkan posisinya itu untuk mendatangkan kemajuan dan kesejahteraan Sulut.

“Terbukti Presiden Jokowi paling sering datang berkunjung ke Sulut. Begitu pula banyak menteri yang datang ke Sulut silih berganti. Ini tentu memberikan multi player efek bagi Sulut karena banyak anggaran, bantuan dan proyek nasional untuk Sulut,” ungkapnya..

Baca Juga  Pengamat Ini Usul Kantor DPRD dan Hotel Jadi Rumah Isolasi ODP Covid-19

Apalagi, lanjutnya, di Sulut partai yang dipimpinnya mampu menguasai hampir seluruh kabupaten /kota, sehingga semua program mampu dijabarkan dalam satu komando yakni dari Pemerintah Pusat ke Provinsi Sulut dan dari provinsi ke kabupaten / kota se-Sulut

“Harus diakui jika figur pak Olly sungguh luar biasa dan menjadi berkat bagi Sulut,” tegasnya.

Itu, lanjut Pdt Hanny, membuktikan bahwa Olly piawai memainkan perannya tak hanya di level nasional tapi juga di daerah. Terlebih ketika Pilkada Guberbur lalu Olly memilih Steven Kandouw menjadi calon wakil gubernur Sulut dari partainya sendiri dan pilihan itu sangat tepat karena hasilnya sukses besar untuk Sulut.

“Wakil Gubernur Sulut Pak Steven Kandouw figur yang sangat berkualitas dan mampu berjalan seiring dengan Pak Olly. Sehingga keduanya mampu menghadirkan kepemimpinan daerah yang harmonis, tidak ada konflik dan itu berlangsung selama dua periode. Ini tidak hanya menunjukan kepemimpinan yang memberikan teladan tapi juga memberikan dampak yang besar bagi Sulut,” tukasnya.

Baca Juga  Manado Dikepung Banjir, Warga Teriak Minta Tolong Lalu Mengungsi, Bukti Kota Ini Belum Bebas Banjir

Tokoh moderasi beragama Sulut yang sangat toleran ini menggambarkan kiprah Olly dengan mengibaratkannya permainan catur.

“Kepiawaian pak gubernur selama ini diibaratkan seperti pak gub sedang berhadapan dengan papan carur. Beliau mampu memainkan pion dan sebagainya dengan sangat baik selama dua periode bersama pak Steven Kandouw dan sukses besar. Bahasa umumnya tangan dingin pak Olly selama ini telah menjadi berkat bagi Sulut,” tandasnya.

Pdt Hanny yang selama ini konsisten ikut menjaga keamanan dan ketertiban (kamtibmas) Sulut bersama pemerintah daerah dan TNI/Polri ini mengaku peran Olly Dondokambey bersama Steven Kandouw sebagai gubernur dan wagub Sulut masih sangat diharapkan dan diandalkan warga Sulut.

“Karena itu di momen bahagia ini saya berdoa semoga Pak Olly dianugerahi umur panjang, selalu sehat, senantiasa sukses dan diberkati agar terus menjadi berkat bagi banyak orang dan bagi Sulut. Tentunya bersama pak Wagub Steven Kandouw dan keluarga,” pungkasnya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 1
DISQUS: 0