HomePolitik

Hebat! Natalia Wongkar Dipercaya Menjadi Pengurus NasDem di 3 Tingkatan Berbeda, Kader Juluki Srikandi Muda “Bintang Tiga”

Hebat! Natalia Wongkar Dipercaya Menjadi Pengurus NasDem di 3 Tingkatan Berbeda, Kader Juluki Srikandi Muda “Bintang Tiga”

FOTO: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberi ucapan selamat kepada Natalia Wongkar di sela-sela pelantikan pengurus DPW Partai NasDem Sulut di Edelweis Kota Tomohon.

TOMOHON, JP – Kualitas Srikandi muda Natalia L. Wongkar SH., MH., mendapat pengakuan yang luar biasa dari Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Baru pertama kali terjun di dunia perpolitikan dan menjadi kader Partai NasDem, Natalia langsung mendapat kepercayaan penting dan strategis menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kecamatan Pineleng.

Meski demikian kehadiran Natalia sebagai pemimpin partai di kecamatan ini mampu membangkitkan optimisme dan menambah semangat baru bagi kader DPC Pineleng untuk membesarkan partai dan meraih kemenangan di iven politik 2024.

“Saya tidak bisa bekerja sendiri. Secara struktur saya adalah ketua tapi untuk membesarkan partai ini kita harus bekerja bersama-sama. Partai kita akan menjadi besar dan meraih kemenangan di setiap iven politik bila kita semua mrmberikan peran sekecil appun itu dan bekerja bersama-sama,” ujarnya saat menggelar konsolidasi dengan pengurus cabang dan ranting di kediamannya di Desa Warembungan beum lama ini.

Yang mengejutkan, ketika berlangsung pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Minahasa di lapangan God Bless Tondano, Senin (19/09/2022) nama Natalia Wongkar diumumkan dalam struktur kepengurusan DPD sebagai wakil ketua bidang hukum dan tata ruang.

Baca Juga  Terjun ke Politik, Natalia Wongkar Jawab Harapan Surya Paloh: Perempuan Punya Kepekaan dan Ketelitian Terhadap Segala Hal

Dilantiknya Natalia di kepengurisan DPD memiliki arti tersendiri karena dia bersama pengurus DPD lannya dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Sulut Viktor Mailangkay dan disaksikan langsung Ketua Umum Surya Paloh.

Yang lebih mengejutkan dan mengagumkan lagi, baru sehari dilantik dalam kepengurusan tingkat DPD Minahasa atau tingkat kabupaten, Natalia Wongkar kembali dilantik sebagai salah satu pengurus DPW atau Provinsi Sulut.

Ketika berlangsung acara pelantikan pengurus DPW Partai NasDem Provinsi Sulawesi Utara yang berlangsung di Edelweis Tomohon, Selasa (20/09/2022), nama Natalia Wongkar kembali diumumkan masuk dalam struktur pengurus DPW. Dia dipercaya sebagai wakil kepala divisi kaderisasi dan pendidikan.

Tentu masuknya Natalia di kepengurusan DPW mengejutkan kades NasDem Pineleng. Bahkan Natalia sendiri tak menyangka kalau dia menduduki jabatan di kepengurusan DPD dan DPW. Apalagi Natalia bersama pengurus DPW lainnya dilantik langsung Ketua Umum Surya Paloh.

“Saya sebagai pendatang baru tentunya sudah senang jika saya bisa menjadi kader Partai NasDem. Tapi ini saya justru masuk dalam struktur pengurus di tiga tingkatan yang berbeda, yakni sebagai Ketua DPC, salah satu wakil ketua DPD dan wakil kepala DPW,” ucapnya.

Baca Juga  Hadiri Peresmian Gedung Panti Asuhan Sayap Kasih 2, Natalia Wongkar Ajak Warga Peduli Kaum Difabel

Bagi jebolan Fakuktas Hukum Unsrat Manafo ini, 3 jabatan di 3 struktur yang berbeda tingkatannya merupakan sebuah kepercayaan yang luar biasa kepadanya.

“Saya tidak pernah melakukan lobi untuk mendapat tiga jabatan itu. Tapi ketika saya dipercaya saya mengamini jika itu adalah anugerah dan panggilan Tuhan bagi saya untuk total mengabdi,” paparnya.

Wanita cantik nan cerdas ini menyatakan siap melaksanakan tugas di 3 jabatan itu dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Tentu tidak mudah memang satu orang dengaj tiga jabatan di tiga tingkatan berbeda. Saya mohon doa dan dukungannya agar saya mampu menjalankan kepercayaan ini dengan baik dan benar. Semoga Tuhan selalu menolong saya dan partai NasDem,” harapnya.

Putri dari tokoh masyarakat dan tokoh umat Katolik Stevie Wongkar dan Conny Tangkumahat ini berkomitmen untuk fokus membesarkan partai, turun melayani masyarakat dan bersosialisasi serta intens berkonsolidasi bersama-sama seluruh pengurus dan kader Partai NasDem agar dapat meraih kemenangan di Pemilu 2024 untuk melayani masyarakat, sebagaimana harapan Ketua Umum Surya Paloh.

Baca Juga  Bantu Tenaga Medis Sulut, Felly Runtuwene Beli APD Pakai Uang Pribadi

“Terima kasih Kakak Surya Paloh, Kakak Felly Runtuwene, Kakak Viktor Mailangkay dan Kakak Brien Waworuntu yang telah mempercayakan saya mengemban tiga tugas ini. Saya berkomitmen melaksanakan tanggung jawab ini dengan sungguh-sungguh demi kebesaran Partai NasDem,” tandas wanita yang aktif di beberapa organisasi ini.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris DPC Partai NasDem Pineleng Felix Walangitan mengaku bangga dengan kepercayaan yang diberikan kepada Natalia Wongkar.

“Kami kader NasDem Pineleng tentu bangga ketua kami dipercaya untuk tiga jabatan di tiga struktur dengan tingkatan yang berbeda. Mungkin hanya ketua kami satu-satunya kader NasDem di Sulut yang mendapat kepercayaan luar biasa tersebut. Dan ini juga menjadi bukti bahwa sosok ketua kami benar-benar berkualitas dan teruji,” kata Walangitan.

Senada dengan itu, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Rudy Runtunuwu menyebut sangat jarang seorang kader muda dan baru di dunia perpolitikan dan di internal partai dipercaya menduduki 3 jabatan struktur di 3 tingkatan berbeda

“ini sebuah rekor yang membanggakan. Boleh dibilang Ibu Natalia Wongkar adalah politisi muda dengan gelar bintang tiga,” pungkas Runtunuwu. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0