HomeNasional

Elektabilitas Airlangga Hartarto di Lembaga Survei Melejit, Kini Sudah Masuk 5 Besar

Elektabilitas Airlangga Hartarto di Lembaga Survei Melejit, Kini Sudah Masuk 5 Besar

JAKARTA, JP – Peluang Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk menjadi calon Presiden RI terbuka lebar. Hal ini menyusul terus meningkatnya eektabilitas Airlangga di lembaga survei.

Selama ini hampir semua lembaga survei menempatkan elektabilitas Airlangga di bawah nol persen atau pun satu persen.

Berdasarkan hasil survei Indopol awal Juli, Airlangga hanya berada di posisi kesembilan dengan elektabilitas tak lebih dari satu persen. Angkanya bahkan tak kunjung naik dalam tiga survei terakhir lembaga tersebut.

Namun kini dalam survei Akar Rumput Strategic Consulting (ARSC), sebagaimana pernyataan dari Peneliti ARSC, Bagus Balghi dalam paparannya, Rabu (20/07/2022), nama Menteri Koordinator bidang Perekonomian itu bertengger di posisi kelima dengan 3,59 persen.

Baca Juga  Tindak Lanjut Instruksi Ketua Umum Golkar, Adrie Kamasi: Fokus Dulu Pilpres dan Pileg, Setelah Itu Baru Pilkada

Setelah keduanya, posisi ketiga diisi nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan elektabilitas mencapai 11,18 persen. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diposisi keempat dengan 7,18 persen.

Survei ARSC dilakukan selama periode 21 Juni sampai 5 Juli, melalui wawancara telepon menggunakan kuesioner terstruktur oleh 40 enumerator. Survei dilakukan terhadap 1.225 responden, yang terbagi secara proporsional berdasarkan jumlah pemilih pada Pemilu 2019.

Sampel ditentukan dengan acak bertingkat atau Multistage random sampling dengan Margin of error +/- 2,8 persen pada tingkat kepercayaan atau level of confidence 95 persen. (JPc/CCN)

Baca Juga  Jerry Sambuaga cs Terancam Kehilangan Jabatan

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0